JavaScript is required to view this page.
Main Peta Via Google

Nah, Google meyeratakan fitur menarik. Dimana google peta satelit dapat mempotret lokasi suatu daerah melalui satelite. Mau coba silahkan deh instal google peta, sebuah foto peta satelit itu tergolong mahal loh. Namun google membuatnya untuk anda. Di fitur ini anda dapat menguploud foto anda. Apa itu Foto Satelit ? Apa itu MapMaking ? Alasan kami berusaha belajar foto satelit dan mapmaking disebabkan kedua istilah dunia navigasi tsb akan membantu kita belajar Google Map.

Mapmaking


Apa itu Mapmaking ? Pengertian Mapmaking atau cartograpy adalah ilmu pembuatan peta. Mungkin teknik pemetaan terpenting adalah teknik remote sensing dimana data dikumpulkan tanpa harus survey lokasi tsb secara langsung. Contoh penggunaan tehnik pemetaan ini adalah aerial fotograpi (termasuk foto infrared) dan foto satelit. Keduanya manfaat praktis teknologi satelit dimana tingkat akurasi peta bisa hampir 100 persen.

Foto Satelit

Apa itu Foto Satelit ? Pengertian foto satelit adalah foto yg diambil dari luar angkasa dgn sudut pandang mata burung (Bird’s Point of view). Sementara itu, penentuan lokasi pasti sebuah objek foto satelit dihasilkan melalui komputasi tringulasi satelit.
Apakah Definisi Tringulasi ? Metode navigasi yang menggunakan rumus trigonometri sebuah segitiga dalam mengkunci posisi dan lokasi objek. Logikanya seperti menggunakan kompas sebagai salah satu sudut segitiga dan 2 sudut lagi sebagai 2 posisi dgn jarak pemisah antara keduanya telah diketahui sebelumnya. Contoh teknologi tringulasi satelit adalah GPS (Global Positioning System) yg memanfaatkan minimal 24 buah satelit yg mengorbit mengelilingi bumi dalam menentukan lokasi pengguna.
Tringulasi satelit memungkinan mengumpulan gambar grafis suatu wilayah secara remote. Tringulasi satelit ini akan menghasilkan foto dengan potensi error lebih kecil. Teknologi Foto Satelit ini bisa dimanfaatkan dalam melacak hotspot kebakaran hutan kalimantan, mengikuti perjalanan badai atau tornado gustav, dan juga operasi militer seperti misi intelejen inflitrasi pasukan ke Hotzone.
Penutup
Redaksi bakawan Menawarkan artikel terkait teknologi Google Maps. Semoga dua artikel ini membantu kita mengetahui cara pakai peta google ini. Apalagi banyak jg fitur fitur yg menarik nih :
1.Berapa Usia Peta Satelit Google Maps
2.Teknologi Fitur Pemetaan
Sebagaimana kita tau kalau sejak Perang Dunia Kedua, pembuatan peta dipengaruhi teknologi terutama komputer. Inovasi komputer dikombinasikan dengan teknologi satelit, menghasilkan metode mapping yg baru. Akhirnya kita bisa mengganti cara pemetaan konvensional dgn cara menggambar peta secara digital. Contoh teknologi digital imaging terkini, Google Maps. (Sumber Redaksi bakawan)

Download
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar: