JavaScript is required to view this page. Google Kecam Serangan di Negara Cina

Google Kecam Serangan di Negara Cina

Apabila hacker terus menyerang situs Google di Negara yang memiliki tembok raksasa itu. Google mengancam akan menutup operasi situs dan kantornya di pemerintahan Cina, karena menyensor informasi Internet. Pihak Google akan melakukan diskusi dengan pemerintah Cina guna meminta pencabutan sensor, "demikian seperti yang dilansir dari Liputan 6.

Jika Pemerintah Cina acuh tak menanggapi kami, Google menyadari bahwa berarti google harus menutup Google.cn dan kantornya, " ujar David Drummond, direktur hukum dan pengembangan perusahaan Google, dalam pernyataan resmi di situs Google seperti dikutip The Telegraph, Senin (12/1).

Google Cina diluncurkan pertama kali secara kontroversi di Cina 2006 silam, dengan memberikan konsesi terhadap pemerintah Komunis itu untuk menyaring isi yang dianggap "tidak pantas" di situs tersebut.

Dalam blog website perusahaan diungkapkan, Google melakukan itu karena manfaat dari peningkatan akses informasi dan akses Internet yang lebih terbuka bagi rakyat Cina . Namun, sejumlah serangan cyber dengan target para aktivis hak asasi manusia dan pengekangan kebebasan berbicara di situs yang dilancarkan pemerintah Cina, menyebabkan Google harus meninjau kembali kelayakan operasi bisnisnya di Cina.

Sementara seperti yang dilansir dari CNN, dukungan perusahaan perangkat lunak seperti Yahoo mendukung kepada pesaing utamanya Google.Inc dalam mengecam serangan cyber yang diduga berasal dari Cina terhadap infrastruktur Google.
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar: