JavaScript is required to view this page. Tip Download Banyak Video Dari Youtube

Tip Download Banyak Video Dari Youtube

Cara mengunduh video di Youtube mungkin Anda banyak yang tahu, namun bagamana bila mengunduh banyak video di Youtube. Mungkin bisa melalui pertolongan software, atau cara manual melalui website tertentu. Atau menggunakan ekstensi firefox. Nah mungkin Anda belum tahu perihal ini terkait bagaimana mengunduh banyak video di youtube sekaligus.

Untuk mengunduh banyak video di youtube sekaligus kita bisa memanfaatkan sebuah ekstensi yang ada pada browser firefox. Ekstensi atau yang disebut addon firefox tersebut dinamakan ByTubeD.

Setelah anda menginstal pluggin ini di browser firefox anda, maka ia secara otomatis akan mendeteksi link-link video youtube yang ada dihalaman website yang sedang anda buka. Selanjutnya semua link video akan ditampilkan dan kita bisa memilih salah satu atau lebih video yang akan diunduh.

BYTubeD menyediakan fasilitas unduhan video dalam format FLV atau MP4, dan bisa diset agar mencari video dengan kualitas yang tinggi bila ada (HQ-High Quality).

Didalam menggunakan pluggin firefox ini sangat mudah kok, sama seperti menginstal ekstensi firefox yang lain. Anda tinggal membuka halaman BYTubeD di http://addons.mozzila.org/id/firefox/addon/126518/, kemudian klik saja “add firefox” , maka proses instalasi akan berjalan secara otomatis. Setelah selesai restart firefox untuk menjalankannya.

Didalam penggunaannya BYTubeD untuk mengunduh banyak video juga tak sulit. Pertama buka halaman website yang terdapat video-video youtube, kemudian klik kanan halaman tersebut dan pilih menu ByTubeD. Selanjutnya BYTubeD akan menampilkan daftar video youtube yang tersedia.

Nah mungkin dibeberapa website, daftar video tidak akan tampil, jika hal ini terjadi pada Anda, buka saja video tersebut langsung dari website Youtube. Setelah daftar video tampil, kita bisa memilih satu atau lebih video tersebut (klik dengan menekan tombol Ctrl), kemudian tentukan dimana lokasi penyimpanan video. Jika ingin download video dalam kualitas tinggi (HQ), maka opsi MP4 > FLV, otomatis akan dicari video MP4 jika ada, begitu sebaliknya jika tak ada, akan diunduh dalam format FLV, setelah selesai, tinggal klik Start untuk mulai unduh.

Sebelum menginstal ekstensi BYTubeD, pastikan kalau Anda menggunakan web browser Mozilla Firefox versi 3.0 keatas. OK
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar: