JavaScript is required to view this page. Google Bakal Jadi Pusat Informasi

Google Bakal Jadi Pusat Informasi

Google membuat terobosan baru untuk para pengguna Gmail, Google akan mengubah Gmail menjadi pusat komunikasi.
Google kemungkinan besar akan mengeluarkan fitur terbaru untuk memanjakan pengguna Gmail. Raksasa internet tersebut diketahui sedang melakukan ujicoba untuk fitur khusus yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon melalui layanan surat elektroniknya tersebut.
Google akan mengubah Gmail menjadi pusat komunikasi dengan menambahkan kemampuan untuk membuat panggilan telepon dari antarmuka Google Chat.
CNET, Kamis (26/8/2010) melansir fitur ini nantinya akan diluncurkan dari jendela Google Chat di sisi kiri bawah halaman Gmail dan memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan dari dalam kontak mereka melalui sebuah antarmuka yang mirip dengan yang digunakan di Google Voice.
Google telah mengarah untuk mengembangkan fitur tersebut sejak beberapa waktu terakhir. Perjalanan panjang Google telah terlihat sejak meluncurkan Google Talk tahun yang lalu sebagai VoIP (voice over Internet Protocol) desktop client, selain itu Google juga mengembangkan Google Voice, layanan yang memungkinkan pengguna untuk memiliki satu nomor telepon yang berdering di beberapa telepon.
Kendati demikian belum diketahui apakah fitur tersebut akan menjadi layanan terpisah dan menggantikan google Voice atau hanya akan menjadi pelengkap Gmail. Seperti diketahui layanan Google Voice bukanlah layanan VoIP, jadi kemungkinan ini hanya akan menjadi pelengkap Gmail.
“Google selalu menguji fitur baru dan produk, tapi kita tidak spesifik untuk mengumumkan sekarang,” kata seorang perwakilan Google
“Google is always testing new features and products, but we have nothing specific to announce right now,” a Google representative said.
okezone.com
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar: