JavaScript is required to view this page. Penyingkat URL

Penyingkat URL

Penyingkat URL Google pada akhirnya memiliki situs web tersendiri, Goo.gl yang telah digunakan selama satu tahun kini telah berdiri sendiri. Kalau dulu, kita bisa menggunakannya melalui Google Toolbar, atau bisa juga dengan menggunakan produk google tertentu, seperti Feedburner, News, Blogger, dan Picasa.

Sekarang, Kita bisa mendapatkan semua kebutuhan penyingkat URL Google pada halaman web mereka yang baru saja diluncurkan. Dengan websitenya yang baru, Kita dapat mengakses ke statistik semua URL yang telah kita singkat menggunakan Goo.gl, Hal itu bisa terjadi kalau kita login ke account Google sebagai syarat.

Statistik ini sudah termasuk lalu lintas data, referer, dan profil pengunjung. Google memilih untuk fokus stabilitas, keamanan, dan kecepatan. Dari data yang didapatkan di PC Mild atau Blog mereka, prioritas Google saat ini adalah uptime dan deteksi spam. Mereka juga berhasil menggandakan kecepatan layanan semenjak peluncurannya, dan ingin tetap seperti itu. Ada beberapa add-on browser resmi yang siap digunakan dengan Goo.gl, seperti penyingkat url goo.gl milik Chrome dan Firefox. Nantinya, Google akan merilis API Goog.gl sehingga mudah untuk memasukan penyingkat URL mereka di applikasi pihak ketiga.
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

0 komentar: